Cara Memasang Dan Melepas Mata Bor Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual mata bor www.materialbahanbangunan.com

Cara Memasang Dan Melepas Mata Bor

Sebagai seorang tukang anda seharusnya bisa memasang maupun melepas mata bor. Seperti halnya ketika akan membuat lubang dengan menggunakan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” mesin bor, hal pertama yang harus dilakukan yaitu memasang mata bor. Oleh karena itu, kita harus paham bagaimana cara memasang mata bor pada kepala mesin bor yang benar.

Sebelum melakukan proses pengeboran, kita juga harus paham dalam memilih jenis mata bor yang digunakan. Misalnya mata bor besi untuk mengebor besi, mata bor beton untuk mengebor tembok, dan mata bor kayu untuk mengebor kayu.

Dengan begitu, kita akan terhindar dari kesalahan dalam memasang mata bor yang mengakibatkan mata bor patah atau menjadi tumpul. Dan berikut ini merupakan panduan cara memasang dan melepas mata bor pada mesin bor yang benar.

Cara Memasang Dan Melepas Mata Bor

Bagi yang belum paham mengenai bagaimana cara memasang mata bor pada mesin bor, silahkan bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini tentang cara memasang mata bor pada kepala mesin bor.

1. Sebelum memasang mata bor, pastikan kabel power mesin bor tidak menancap pada sumber listrik agar lebih aman.

2. Pilihlah ukuran dan jenis mata bor dengan benar. Pastikan ukuran mata bornya sesuai dengan diameter lubang yang diinginkan.

3. Gunakan kunci mata bor untuk membuka chuck kepala bor. Yaitu dengan memasukan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” kunci mata bor pada tempatnya dengan tepat. Kemudian putarlah ke arah kiri (berlawanan arah jarum jam) agar mulut chuck terbuka.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Merawat Plafon Gypsum Depok Jakarta

4. Setelah chuck terbuka, pasanglah ekor mata bor sampai ke dalam. Jangan sampai terbalik dalam memasang mata bor, karena tentu saja tidak bisa digunakan untuk mengebor.

5. Kemudian, kencangkan dengan menggunakan kunci bor. Yaitu dengan memutar ke arah kanan (sesuai arah jarum jam) hingga benar-benar kencang dengan sempurna.

6. Dan yang terakhir, tancapkan kabel power mesin bor ke sumber listrik. Kemudian arahkan mata bor pada medan yang akan di lubangi. Setelah itu, pegang mesin bor dengan kuat dan tekan saklarnya. Pastikan posisi mata bor tegak lurus atau sesuai kemiringan yang diinginkan.

7. Setelah selesai melakukan pengeboran, cabutlah kabel power dari sumber listrik. Kemudian, lepaskan mata bor dengan cara membuka mulut chuck bor dengan kunci bor ke arah kiri (berlawanan arah jarum jam).

8. Setelah mata bor terlepas, bersihkan mesin bor dan mata bor dari sisa pengeboran.

Begitulah cara memasang dan melepas mata bor pada mesin bor listrik. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk mendapatkan informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=%20bor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Merawat taman rumah anda

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *