Cara Merawat Mesin Bor Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual mata bor www.materialbahanbangunan.com

Cara Merawat Mesin Bor

Salah satu perlengkapa pertukangan yang sering digunakan adalah mesin bor.Mesin bor adalah salah satu Power Tools yang sangat penting dimiliki oleh setiap rumah. Karena sering digunakan maka mesin bor ini juga perlu perawatan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” agar awet dalam jangka panjang.Kali ini kita akan membahas mengenai cara merawat mesin bor.

Cara merawat mesin bor adalah sebagai berikut;

Lepaskan kabel mesin bor dari stop kontak saat tidak digunakan. Hal ini untuk mencegah kecelakaan akibat terkena mesin bor yang tidak sengaja terhidupkan. Pastikan juga tombol pemicu tidak pada posisi ON atau tertekan tanpa sengaja oleh benda lain.

Selalu lepaskan mata bor dan semua asesori mesin bor setelah selesai. Gunakan alat yang khusus untuk melepaskan mata bor dari cengkam. Lepaskan asesoris, seperti gagang tambahan, dengan baik dan hati-hati. Mesin bor dapat lebih mudah dibersihkan dan disimpan jika terlepas dari semuanya itu. Mesin bor yang digeletakkan sembarangan begitu saja dengan mata bor terpasang, akan lebih cepat rusak cengkam dan juga mata bornya berkarat atau bahkan melengkung.

Biasakan untuk membersihkan mesin bor setelah digunakan. Cukup dengan menyeka permukaan luar mesin bor dengan lap bersih. Hal ini untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel dan juga untuk menjaga permukaan luar mesin bor tetap kering. Jika ada permukaan besi yang mulai berkarat, bersihkan dengan sikat kuningan dan lumuri dengan minyak pelumas mesin jahit.

Bersihkan mata bor dan asesori mesin bor. Semakin panjang usia pakai mata bor, maka investasi Anda juga dapat semakin panjang. Asesori mesin bor seperti tongkat pengukur kedalaman lubang bor, akan mudah berkarat jika tidak dibersihkan. Lumuri mata bor dan asesori yang terbuat dari besi dengan minyak pelumas mesin jahit sebelum disimpan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Pintu Pagar Jangan Mengganggu Tetangga

Pastikan kabel mesin bor digulung dengan baik tidak asal-asalan. Kabel yang digulung asal-asalan akan memiliki risiko lebih besar untuk mengalamai putusnya kawat tembaga di dalam kabel. Pastikan juga kondisi kabel dalam keadaan kering dan permukaannya dalam kondisi baik. Jika ada yang terkelupas, segera perbaiki.

SImpanlah mesin bor, mata bor dan asesorinya dengan baik di tempat yang bersih dan kering. Jika memungkinkan simpanlah di dalam wadah tertutup. Hal ini untuk menghindari mesin bor dari debu dan kotoran tambahan serta dari kelembapan, Kotoran yang menempel ditambah dengan kelembapan akan memicu karat dan kerusakan pada mesin bor dan asesorinya.

Selalu gunakan asesori yang sesuai dengan jenis mesin bor. Hal ini untuk menjaga mesin bor dari kerusakan yang tidak perlu. Asesori yang tidak sesuai jika “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dipaksakan akan merusak mesin bor. Misalnya jika Anda ingin menggunakan mesin bor sebagai obeng listrik atau sebagai mesin gerinda, dan sebagainya.

Selalu gunakan mata bor yang sesuai dengan jenis pekerjaan pengeboran, Gunakan mata bor beton untuk pengeboran beton. Gunakan mata bor kayu untuk pengerjaan pengeboran kayu. Hal ini untuk mengurangi kerusakan motor listrik mesin bor dari beban kerja berlebihan.

Lakukan servis dan perbaikan mesin bor kepada teknisi yang tepat. Pilihlah service center yang sesuai dengan bor Anda. Anda dapat mencarinya melalui informasi yang tertera pada buku manual atau kemasan mesin bor. Anda dapat juga mencarinya di internet sesuai merk mesin bor Anda.

Jika Anda menyuruh tukang untuk memperbaiki atau memasang sesuatu di rumah dengan menggunakan mesin bor, jangan lupa untuk memeriksa apakah mesin bor dan seluruh perlengkapan dan asesorisnya sudah bersih dan disimpan kembali dengan rapi. Dari hal ini kita juga dapat menilai seberapa apik dan bertanggungjawab sang tukang Anda itu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Pemasangan Granit Kitchen Set Atau Dapur Di Rumah Anda Depok - Jakarta

Itu tadi cara merawat mesin bor ya g benar agar awet semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk informasi yang lainnya.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=%20bor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *