Cara Mengecat Kayu Dengan Pylox Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual pylox www.materialbahanbangunan.com

Cara Mengecat Kayu Dengan Pylox

Kayu tidak hanya dicat menggunakan cat kayu atau besi tapi bisa juga menggunakan pylox.

 Tidak membutuhkan profesional dan mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk mengecat. Aplikasi yang paling banyak dicari oleh banyak orang ini hanya memanfaatkan pilox untuk finishing. Ya cara mengecat kayu dengan pilox adalah cara yang sangat mudah dan bisa digunakan siapa saja.

Bahan cat yaitu pilox juga dapat ditemukan dengan mudah berbagai macam merk “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dan harga yang sangat bervariasi. Jika Anda ingin mendapatkan furnitur yang memiliki penampilan menarik maka cara finishing dengan bahan pilox ini bisa Anda lakukan dengan mudah.

Dalam proses pengecatan langkah yang dilakukan bervariasitergantung dengan warna dan produk apa yang Anda gunakan. Namun pada umumnyaproses dilakukan dalam tiga tahapan, yaitu persiapan penyemprotan dan jugapengeringan. Ketiga proses ini adalah langkah yang perlu diperhatikan jika Andaingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini tiga langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengecatkayu dengan pylok.

Persiapan

Dalam tahapan persiapan ini Anda bisa menggunakan amplasuntuk mengamplas permukaan kayu terlebih dahulu. Gunanya untuk menghaluskanserta membuka pori kayu. Cat pilox yang disemprotkan akan meresap ke dalam porikayu dengan mudah. Pengamplasan bisa dilakukan dengan alat atau manual. Yangterpenting Anda bisa merasakan tingkat kehalusan yang diinginkan dengan telapaktangan.

Pengecatan

Siapkan pilox yang masih baru karena Anda akan mendapatkanhasil yang buruk jika pilox sudah lama apalagi mengering. Aplikasikan piloxwarna terlebih dahulu. Pada tahapan ini penyemprotan yang dilakukan harusberjarak 30 cm dari permukaan matrial kayu. Dalam proses penyemprotan hanyadilakukan satu kali selesai. Anda bisa mengulangi aplikasi setelahpengamplasan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Rak Piring Stainless: Tips Memilih dan Merawatnya

Pengeringan

Setelah itu Anda bisa menunggu kering lapisan pilox pertama.Jemur kayu di bawah panas matahari langsung. Pastikan cat mengering benarsebelum Anda mulai mengamplas. Gunakan amplas 320 dan amplas ambang semuapermukaan kayu dengan baik baru Anda bisa mengulangi aplikasi pilox kembali.

Anda bisa melakukan dua kali hingga tiga lapisan. Pastikanwarna kayu dan juga serat kayu tertutup dengan baik sebelum Anda menggunakanlapisan akhir. Pada lapisan akhir ini Anda bisa mengaplikasikan pilox gloss.Lapisan pilox warna transparan memberikan tampilan mengkilap pada furnitur.

Untuk mengaplikasikannya amplas terlebih dahulu permukaancat yang sudah kering sebelumnya secara ambang menggunakan amplas 320.Pengamplasan dilakukan untuk melembutkan permukaan agar lapisan pilox diatasnya dapat melekat dengan baik.

Lanjutkan dengan aplikasi pilox akhir ini sama ketika Andamengaplikasikan pilox berwarna. Untuk proses aplikasi Anda bisa melanjutkandengan pengeringan. Setelah selesai Anda bisa menunggu benar-benar keringlapisan ini sambil dijemur di bawah panas matahari langsung. Maka Anda bisalangsung menggunakan furnitur kayu yang telah dicat.

Mengaplikasikan cat pilox seperti cara di atas sangat mudahuntuk alternatif penggunaan bahan cat semprot yang harus diaplikasikan dengankompresor. Proses aplikasi mudah dan tidak membutuhkan biaya yang banyak bahkanAnda tidak perlu khawatir akan masalah tampilan yang kurang rapi.

Satu tips yang perlu diperhatikan dalam cara mengecat kayu dengan pilox adalah penggunaan alat keamanan. Anda perlu melindungi diri Anda dengan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” masker dan juga sarung tangan. Pilox adalah salah satu jenis cat yang memiliki kandungan formalin sangat tinggi sehingga berbahaya jika digunakan tanpa alat pengamanan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Arti Warna Cat Rumah Depok Jakarta

Sekarang anda sudah bisa mencobanya dirumah. cobalah dengan barang yg terbuat dari kayu yang mudah seperti mainan, jika sudah lancar anda bisa mengecat barang besar seperti furniture atau pintu jendela. semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda.jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk mendapatkan pylox dengan varian warna yang anda inginkan.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pylox

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *