Cara Mudah Mengecat Rumah Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual cat tembok

www.materialbahanbangunan.com

Cara Mudah Mengecat Rumah

Mengecat rumah adalah pekerjaan yang siapapun bisa melakukannya baik laki-laki waupun wanita.

 Langkah termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengganti suasana rumah “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” atau ruang adalah dengan mengganti warna cat dinding.

Sayangnya, kita sering menyerah lebih dulu karenamembayangkan kerepotan dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membayartukang.

Sebenarnya, kalau sekadar mengecat ruang, sih, Andamengerjakannya sendiri. Keuntungannya, selain dapat mengecat sesuai selera,tentu saja menghemat biaya tukang. Ikuti beberapa langkah berikut sebelummencoba.

Persiapkan alat

Hal pertama, Anda harus mempersiapkan peralatan untukmengecat, seperti masking tape, lakban, koran, tangga, amplas, dempul, kuas,kaleng air, bak cat dan roller.

Persiapkan sebelumnya sehingga saat bekerja Anda tak perlulagi kerepotan mencari dan membuang-buang waktu lebih lama.

Bersihkan dinding

Dinding yang akan dicat harus dibersihkan sebelumnya daridebu. Tujuannya untuk menghasilkan permukaan dinding yang halus dan rata. Andadapat membersihkan dinding menggunakan vacuum cleaner, sapu, atau kemoceng.

Jika terdapat noda besar pada dinding, bersihkan menggunakanspons dan air campuran deterjen. Lalu, diamkan sejenak hingga dindingmengering.

Tutupi bagian yang tidak dicat

Tutupi bagian ruang yang tidak ingin Anda cat, misalnya bingkai jendela, gagang pintu, tepi plafon, dan sebagainya. Tutup menggunakan lakban atau masking tape.

Sementara barang-barang lain di sekitar area pengecatan bisaAnda tutupi dengan koran, agar tidak terkena cipratan cat. Anda pun sebaiknyamenutupi lantai dengan alas koran atau papan agar lantai tetap bersih.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Ini Kunci Pintu Yang Aman Digunakan

Usai mengecat, segera cabut masking tape atau lakban penutupsebelum cat mengering untuk menghindari cat ikut tercabut.

Tutup Retakan pada Dinding

Jika terdapat retakan/celah pada dinding, Anda harusmenutupnya dengan dempul terlebih dulu. Ratakan dempul menggunakan amplashingga halus. Oleskan juga primer cat sebelum pengecatan agar hasil akhir ratadan mengkilap.

Aduk Cat Terlebih Dahulu Sebelum Digunakan

Cat yang akan digunakan harus diaduk terlebih dahulu agartidak menggumpal dan menghasilkan warna yang optimal. Aduk selama kurang lebihlima menit.

Campur cat dengan air sebanyak 10 persen dari jumlah cat yang digunakan.

Campur Cat dengan Water Base atau Solvent

Lapisi permukaan tembok yang akan dicat dengan water baseatau solvent yang berkualitas. Ini akan membuat cat lebih rata, halus, dantidak mudah mengelupas.

Anda juga bisa menggunakan wall sealer untuk menyesuaikan phsemen dengan ph cat sehingga warnanya lebih tahan lama.

Beri Warna Dasar

Jika Anda ingin mengubah warna dinding dengan warna selainputih, Anda harus mengamplas dinding terlebih dahulu untuk membuang warnasebelumnya.

Namun jika terlalu repot, Anda bisa menggantinya denganmemberikan warna dasar putih terlebih dahulu. Warna dasar putih akan membuatwarna cat lebih terang.

Agar kualitas warna dinding sama, sebaiknya Anda mengerjakansatu bidang permukaan dalam satu waktu. Jarak waktu antara lapisan satu dengankedua sekitar 1-2 jam.

Gunakan Kuas Kecil

Roller cat akan membantu untuk mengecat pada permukaandinding yang besar. Namun untuk menjangkau area yang sempit seperti sudutruang, Anda membutuhkan kuas ukuran kecil agar hasil cat tidak berantakan.

Gunakan Teknik ZigZag

Lakukan pengecatan dengan metode zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dinding tertutup rata. Metode ini sekaligus digunakan untuk meratakan warna permukaan dinding.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Langkah - Langkah Dalam Proses Pembuatan Ruang Bawah Tanah

Saat ini, hunian-hunian baru lebih berani menerapkan permainan warna, khususnya dinding. Anda pun juga bisa melakukan permainan warna dirumah anda.Bagaimana tidak sulit bukan. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda, jangan lupa klik kami di www.materialbahanbangunan.com untuk mendapatkan informasi yang lainnya dari kami.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat%20tembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *