Cara Mengecat Dinding Tembok Lama Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual cat tembok

www.materialbahanbangunan.com

Cara Mengecat Dinding Tembok Lama

Dalam berapa waktu sekali kita menginginkan warna tembok rumah kita ganti. Hal ini tentu saja untuk bisa mengganti suasana lama menjadi baru yang lebih fresh lagi.

 Jika ingin mengecat kembali dinding lama rumah, ada hal yang perlu diperhatikan. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Salah satunya adalah masih terdapat sisa cat lama di dinding.

Ya, jika langsung dicat, bukan tidak mungkin cat baru tidak tampil prima. Bahkan tak jarang juga ditemukan kasus “belang” pada dinding. Sehingga, membuat kita harus mengulang pengecatan.

Lalu, bagaimana cara mengecat ulang dinding lama? Ini diatahapannya!

1. Periksa kondisi dinding.

 Periksa lapisanplamir atau cat lama, apakah masih kuat melekat atau tidak. Untukmengetahuinya, kuaskan air pada permukaan tersebut, tunggu beberapa saat. Jikapada permukaan tembok tampak gelembung-gelembung, permukaan tembok harusdikelupas.

2. Bersihkan permukaan dinding. Hilangkan semua bagian catyang terkelupas, debu, dan kotoran lainnya dengan cara mengampelasnya lebihdulu.

3. Lapisi tembok dengan wall sealer (cat dasar) gunamenetralisasi PH semen agar sesuai dengan PH cat. Tunggu sampai kering. Denganwall sealer, cat tidak mudah mengelupas dan warna cat tidak akan berubah dariwarna aslinya. Gunakan juga sealer yang mengandung alkali jika tembok Andacenderung lembap.

4. Aduk cat yang ingin diaplikasikan hingga rata.

5. Encerkan sesuai petunjuk pada kemasan.

6. Ulaskan cat dinding yang telah Anda siapkan.

Apabila semua tahapan telah dilakukan, bukan tidak mungkintampilan dinding rumah seperti baru kembali dan anda akan mendapatkan suasanabaru yang seperti anda inginkan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Menghias Kamar Tidur Anda Depok - Jakarta

Jadi bagaimana mudah bukan untuk melakukannya. apakah anda berniat mengganti “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” cat tembok lama anda dengan yang baru? Jika ya silahkan ikuti petunjuk seperti diatas. Semoga ala yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda. Untuk mendapatkan cat tenbok dengan berbagai pilihan warna segera hubhnhi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat%20tembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *