Pelat Lantai, Produk Material Yang Praktis Kuat Dan Hemat Biaya Depok

Pelat Lantai Pracetak, Produk Material Yang Praktis Kuat Dan Hemat Biaya

Perencanaan sebuah pembangunan meliputi berbagai aspek salah satunya adalah kecepatan, kepraktisan, kekuatan dan biaya. Mulai dari pemasangan pondasi, tulang bangunan, dinding sampai dengan lantai, menjadi sebuah proyek yang mengandalkan ketepatan. Pada masa sekarang ini seiring dengan berkembangnya teknologi, beton pracetak menjadi salah satu andalan yang bisa memenuhi aspek-aspek yang dibutuhkan, tidak terkecuali pada penggunaan lantai pracetak.

Lantai Pracetak

Dengan digunakannya sistem pracetak maka pemakaian bekisting dan perancah akan berkurang drastis sehingga dapat menghemat waktu pelaksanaan. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Salah satu produk lantai pracetak yang bisa digunakan adalah precast hollow core slab.Produk material ini menggunakan sistem pre-tensioning dimana kabel prategang ditarik terlebih dahulu pada suatu dudukan khusus yang telah disiapkan dan kemudian dilakukan pengecoran.

Oleh karena itu pembuatan produk pracetak ini harus ditempat fabrikasi khusus yang menyediakan dudukan.Adanya lubang di bagian tengahpelat secara efektif akan mengurangi beratnya sendiri tanpa mengurangikelenturannya. Jadi lantai pracetak ini relatif ringan dibandingkan solid slabbahkan karena digunakannya pre-stressing maka kapasitas dukungnya lebih besar.Keberadaan lubang pada slab tersebut sangat berguna jika diaplikasikan padabangunan tinggi karena mengurangi bobot lantai.

Sebagai perbandingan untuk solid slab dengan tebal 120 mm beratnya mencapai 288 kg/m2 hampir sama dengan berat beban hidup rencana untuk kantor yaitu 300 kg/m2. Padahal kontribusi kekuatan pelat hanya untuk “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” mendukung pembebanan tetap saja. Bahkan karena beratnya tersebut, hal ini akan menjadi penyumbang utama besarnya gaya gempa. Jadi jika berat lantai dapat dikurangi seperti pada sistem precast hollow slab maka beban gempa juga akan berkurang. Dengan demikian dengan menggunakan lantai pracetak yang ringan juga dapat mengurangi resiko bahaya gempa.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Apakah Penyebab Plafon Gypsum Retak? Depok Jakarta

Selain itu, jika direncanakan dengan baik, dengan menggunakan lantai panel pracetak maka kita bisa mengurangi bahan yang terbuang sampai dengan 0 persen. Tidak seperti pada pembuatan cor beton, kayu bekisting yang digunakan untuk penyangga beton pada saat pengecoran, tidak dapat dipakai lagi. Oleh karena itu dengan menggunakan panel lantai pracetak juga dapat membantu melestarikan lingkungan.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=karpet%20lantai

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *