Cara Finishing Kayu Untuk Mebel Menggunakan Pernis Depok Jakarta

Cara Finishing Kayu Untuk Mebel Menggunakan Pernis

Finishing merupakan bagian akhir dalam proses furniture kayu. Ada berbagai cara finishing kayu mebel yang dapat anda lakukan begitu pula dengan bahannya. Salah satu bahan finishing kayu untuk mebel adalah pernis.

Melakukan finishing dengan pernis merupakan hal yang cukup mudah yang dapat “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” anda lakukan sendiri dan hal ini tidaklah sulit. Lalu bagaimana caranya untuk finishing kayu untuk mebel menggunakan pernis? Berikut ini cara finishing kayu untuk mebel menggunakan pernis dengan mudah.

Cara Finishing Kayu Untuk Mebel Menggunakan Pernis Aplikasi Kuas

Persiapkan alat dan bahan

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan alat dan juga bahan yang akan anda butuhkan. Siapkan mebel atau furniture yang ingin anda pernis, kuas, masker, wadah dan juga kain lap.

Tentukan lokasi untuk mengecat

Untuk melakukan proses finishing dengan pernis, maka anda harus menentukan tempat yang tepat agar hasilnya lebih cantik dan juga rata. Pilih area yang cukup terang dan juga luas sehingga hasil pengecatan akan lebih halus. Anda dapat melakukan proses ini di dalam maupun di luar ruangan. Apabila anda melakukan proses pengecatan di dalam ruangan, maka jaga pintu dan jendela ruangan anda tetap dalam keadaan terbuka agar bau yang ditimbulkan dari pernis tidak terlalu kuat.

Perhatikan suhu ketika anda mengecat

Untuk hasil pengecatan yang lebih baik, maka sebaiknya anda melakukan proses pengecatan ketika udara panas atau dengan sinar matahari yang cukup. Ketika cuaca sedang panas, maka pernis akan cepat mudah kering.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Atap genteng, Kekurangan dan Kelebihannya Depok Jakarta

Amplas mebel sampai halus

Sebelum anda memulai untuk proses pengecatan, maka amplas terlebih dahulu mebel atau furniture yang ingin anda lapisi dengan vernis kayu. Pengamplasan ini ditujukan agar furniture atau mebel anda menjadi lebih halus dan rata sehingga akan lebih memudahkan anda ketika anda melakukan proses finishing. Selain itu, apabila ada bagian kayu yang tidak rata, maka anda dapat mengulangi proses pengamplasan sampai furniture anda benar-benar rata dan juga halus.

Pakai masker anda

Pernis memilik bau yang cukup tajam, oleh karena itu untuk menghindari bau yang tajam agar tidak mengganggu pernapasan anda. Untuk terhindar dari bau menyengat yang mengganggu pernapasan dan mengganggu tetangga kiri kanan, Anda bisa menggunakan cat kayu pernis water based yang tidak berbau.

Lapisi area lantai

Apabila anda melakukan proses finishing di dalam ruangan, maka lebih baik anda memberikan pelapis pada bagian lantai anda agar tidak ada pernis yang menetes. Gunakan kertas bekas atau plastik dengan ukuran yang luas sesuai dengan besar dari furniture yang anda akan pernis.

Proses pengecatan dengan pernis

Cara Finishing Kayu Untuk Mebel Menggunakan Pernis

Langkah terakhir adalah proses pengecatan kayu dengan menggunakan pernis. Ambil wadah untuk meletakkan pernis anda. Pilih wadah yang tepat agar ketika anda ingin mengambil pernis dengan kuas akan lebih mudah. Aplikasikan cat kayu pernis menggunakan kuas pada area yang anda inginkan. Kuas dengan cara horizontal atau secara vertikal dengan hati-hati. Pastikan tidak ada bagian furniture yang terlewatkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka ulangi langkah diatas. Biarkan cat atau pernis anda benar-benar kering. Tempatkan furniture anda pada ruangan yang anda inginkan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  berbagai macam jenis alat penjepit

Demikian cara mudah untuk melakukan finishing dengan menggunakan pernis. Kayu atau mebel yang ingin anda pernis sebaiknya benar-benar sudah “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” anda siapkan dan juga dalam keadaan yang bersih dan halus agar proses finishing benar-benar sempurna. Cari inspirasi menarik yang lainnya untuk ide yang menarik dan kreatif yang lainnya. Simak tips lainnya dan selamat mencoba.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=finishing%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *