Cara Membuat Obeng Elektrik Sederhana Depok Jakarta

Cara Membuat Obeng Elektrik Sederhana

Dalam dunia kreatif DIY tak jarang kita perlu membongkar suatu barang tertentu, misalnya radio rusak atau sebagainya. Peralatan bongkar-membongkar seolah wajib dimiliki bagi orang yang suka terhadap dunia DIY seperti saya. Selain alat obeng, sebetulnya banyak alat juga yang perlu dimiliki, misalnya tanggem, gergaji mini, solder, tang poting, cutter, dll. Yah setidaknya itu adalah peralatan utama yang harus dipunyai.

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Memiliki obeng pun juga tak bisa hanya satu macam saja. Ada banyak sekali “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” jenis mur baut yang memiliki lubang berbeda-beda, makanya sangat perlu memiliki berbagai jenis macang obeng. Saya sendiri pun juga memiliki banyak obeng, mulai dari ukuran yang paling kecil hanya sebesar 2mm sampai ukuran besar dengan ukuran 10mm. Untuk menunjang hobi saya ini, saya pun juga memiliki obeng elektrik guna mempercepat pekerjaan saya.

Sedikit berbeda dengan obeng manual yang memerlukan tenaga manusia untuk memutarnya, obeng elektrik ditenagai motor gearbox yang dapat secara otomatis berputar jika tombolnya ditekan. Harga paling murah dari obeng elektrik adalah sekitar 130ribuan. Nah kalau kamu juga ingin punya obeng elektrik yang bisa kamu gunakan untuk bongkar pasang tapi males beli, kamu bisa ikuti tutorial cara membuat obeng elektrik sederhana berikut ini.

Bahan dan Alat untuk Membuat Obeng Elektrik Sederhana

Motor 6v gearbox

Baterai 9v dan konektornya

Saklar tekan

Solder

Kabel

Terminal kabel

Obeng kecil

Lem tembak

Tutorial Cara Membuat Obeng Elektrik Sederhana

Langkah pertama untuk membuat obeng elektrik sederhana ini adalah rangkai kabel dan solder antara motor, baterai konektor dan saklar tekan seperti ini.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Timbangan: Ketahui Lebih Dalam Tentang Alat Ukur Yang Satu Ini Depok

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Kemudian pasang baterai kotaknya seperti ini.

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Berikutnya siapkan terminal kabel dan lem pada bagian as motor gearbox seperti ini.

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Beri lem tembak pada terminal dan masukkan obeng mini.

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Hasilnya seperti ini.

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Sekarang tinggal dipakai aja untuk membongkar dan memasang baut. Oh ya, kalau “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kamu bertanya-tanya kenapa obengnya ada dua, yang kiri dipakai untuk membuka (putaran ke kiri) sementara sisi satunya digunakan untuk mengencangkan (putaran ke kanan)

membuat sendiri obeng elektrik sederhana

Dengan cara membuat obeng elektrik sederhana seperti ini, akan mempermudah kamu untuk melakukan bongkar-pasang suatu komponen. Meskipun sangat kecil, tapi kekuatan dari obeng elektrik buatan sendiri ini cukup loh kalau hanya sekedar melepas atau mengencangkan mur pada barang-barang semacang tv atau radio rusak.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=obeng%20listrik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Wajib Punya Macam-macam Alat Berkebun Depok Jakarta

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *