Memilih Handle Laci, Pintu Kabinet dan Cara Memasangnya Depok Jakarta

Memilih Handle Laci, Pintu Kabinet dan Cara Memasangnya

Memilih handle laci, pintu kabinet, dan cara memasang tarikan laci. Menentukan pilihan handle atau tarikan laci kabinet banyak faktor yang harus “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dipikirkan, bukan semata pada soal estetika namun juga pada aspek teknis dan proporsinya terhadap ukuran dan desainnya. Ada banyak jenis handle laci baik motif, bahan, dan ukurannya.

Handle motif klasik, model memanjang, bentuk knob, atau minimalis. Sementara dari segi bahan ada yang terbuat dari stainless, alumunium, kuningan, bahkan plastik sintesis. Ukuran handle juga sangat bervariasi mulai dari model knob bulat 1 sekrup, hingga panjang 9-40 cm.

Panduan Membeli Handle Laci

Sebelum membeli ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

Pastikan handle laci atau kabinet sesuai dengan desain atau konsep furniture dan interior, desain klasik tentu akan lebih cocok dengan handle model klasik.

Pastikan jenis pintu kabinet yang akan menggunakan handle. Pintu geser dengan pintu swing, mempunyai bentuk yang berbeda karena proses penggeseran biasanya terjadi overlap sehingga handle tanam lebih cocok.

Bentuk handle ada beragam macam, apakah kita menginginkan model bundar (knob) atau model memanjang. Pastikan sesuai dengan konsep dan desain yang kita inginkan.

Material handle laci ada banyak ragamnya, ada yang terbuat dari stainless, terbuat dari plastik, aluminium, besi, bahkan material kombinasi seperti stainles + kayu, stainless+ batu marmer. Pastikan keawetan dan daya tahannya menjadi perhatian, jangan sampai mudah berkarat atau rapuh. Tanyakan secara detail pada penjualnya tentang kualitas dan mutu barangnya.

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah ukuran, pastikan ukurannya proporsional, jika terlalu besar tentu tidak seimbang dan kurang menarik.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Salah Pilih Genteng Apakah Bisa Bikin Rumah Bocor

Cara pemasangan Handle Laci atau Kabinet

Memasang handle laci sebenarnya tidak memerlukan keterampilan teknis yang rumit. Yang harus diperhatikan adalah menentukan letak posisinya agar proporsional apakan tepat di tengah atau agak sedikit keatas. Berikut ini cara pemasangan handle laci:

Ukur jarak antar lubang handle laci, jika menggunkan handle knob satu lubang maka akan lebih mudah, nanun jika handle bentuk panjang harus benar “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” diukur jarang antar lubang sekrupnya. Perhatikan juga kemasan handle biasanya ada petunjuk teknis atau jarak lubang sekrupnya.

Buat titik pusat tepat ditengah laci sebagai pusat untuk meembantu menemukan titik keseimbangan dan buatlah lubang sekrup sesuai ukuran handle.

Lakukan pengeboran lubang sekrup dengan hati hati, jangan buat lubang terlalu longgar agar tidak mudah geser.

Jangan memberi lem saat memasang handle karena akan menyulitkan saat ingin mengganti.

Jika sekrup handle terlalu panjang makan bisa diberi ring pada bagian belakang atau bisa juga memotongnya sesuai ukuran.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=handle%20laci

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Lem Epoksi: Pengertian, Fungsi, Dan Jenisnya Depok Jakarta

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *