Komposisi Semen Dan Pasir Depok Jakarta

Komposisi Semen Dan Pasir

Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas mengenai bagaimana cara adukan semen yang benar. Nah perlu Anda ketahui juga, dalam proses pengadukan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” itu adanya peran pasir bukan? Semen dan pasir ini harus terdapat komposisi yang pas, agar tercipta bangunan yang bagus juga.

1.Campuran pasir dan semen untuk pasangan bata

Banyak tukang bangunan memang sudah memahami campuran yang baik, akan tetapi tidak sedikit pula yang masih melakukannya tanpa takaran dan perhitungan yang tepat. Dari segi campuran adukan bahan bangunan semen untuk pasangan bata terdiri dari dua macam yaitu :

Campuran semen 1 : pasir 4

Gunakan campuran ini untuk pemasangan dinding bata yang tertutup tanah.Biasanya komposisi ini diperlukan ketika kita membuat kolam atau bak air yang terletak di tanah yang digali sebelumnya.Komposisi ini penting diikuti guna menghindari rembes di kemudian hari.

Campuran semen 1 : pasir 6

Untuk pemasangan dinding bata yang berada di atas tanah, Anda cukup menggunakan campuran tersebut.

2.Campuran pasir dan semen untuk plesteran dinding

Untuk plesteran dinding biasanya ada dua macam campuran yaitu :

Untuk memplester dinding bata yang berada di dalam tanah, plesteran dinding menggunakan campuran semen dan pasir 1 : 4. Sedangkan untuk memplester dinding bata yang berada di atas tanah , Anda bisa menggunakan campuran semen dan pasir 1 : 6.

3.Campuran beton

Campuran untuk beton biasanya terdiri dari pasir dengan semen dan batu split.Campuran umumnya adalah 1 : 2 : 3, artinya satu bagian semen, 2 bagian pasir dan 3 bagian batu split. Tapi untuk bangunan yang membutuhkan struktur khusus , maka campuran betonnya adalah dengan perbandingan 1 : 1.5 : 2.5 yaitu 1 bagian semen, 1.5 bagian pasir dan 2.5 bagian split.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Musim Hujan, Atasi Septic Tank yang Penuh dengan 4 Cara Ini Depok Jakarta

Apabila campuran pasir dengan semen tidak sesuai, akibatnya air dari dalam tanah akan meresap ke dalam dinding, sehingga permukaan dinding akan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” terlihat basah atau lembab.Apalagi untuk bata yang berada di dalam tanah misalnya ketika membuat kolam atau ruang bawah tanah. Campurannya harus dirubah menjadi 1 : 5 atau 1 : 6 untuk menghindari rembes tersebut.

Jadi untuk pekerjaan yang menggunakan plesteran, sangat penting untuk memperhatikan campuran pasir dengan bahan bangunan semennya. Komposisi campuran juga harus disesuaikan dengan fungsi dan jenis pekerjaanya agar hasilnya lebih optimal.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=semen

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *