3 Jenis Kunci yang Bisa Bikin Motor Aman saat Ditinggal Liburan Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual kunci cakram motor klik di www.materialbahanbangunan.com

3 Jenis Kunci yang Bisa Bikin Motor Aman saat Ditinggal Liburan

 yang ingin liburan ke luar kota dan meninggalkan kendaraan di rumah, usahakan kendaraan terkunci dengan pengaman ganda. Khususnya di sepeda “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” motor, banyak celah yang bisa detikers manfaatkan untuk memasang peranti keamanan.

Celah yang bisa dimanfaatkan itu adalah kunci rem cakram. Ya, rem cakram memang jadi salah satu bagian favorit pemilik motor untuk memasang pengaman ganda. Sebab di pasaran begitu banyak tersedia pengaman ganda untuk rem cakram.

Selain sistemnya mudah, memasang pengaman di cakram juga menjadi solusi praktis dan tepat, ketimbang harus memasang kunci pada bagian rantai atau memasang kunci di bagian roda.

Setidaknya ada 3 jenis kunci cakram motor yang banyak dijual di pasaran. Apa saja?

Pertama adalah kunci atau gembok motor konvensional. Gembok jenis ini lazim digunakan untuk mengunci pintu gerbang atau pintu teralis. Gembok motor konvensional ini mudah ditemukan di toko-toko material maupun toserba. Cara pasangnya tinggal kaitkan gembok ke lubang cakram.

Selain gembok konvensional, ada juga produk kunci yang didesain khusus untuk mengunci cakram motor. Kunci cakram model footpeg ini punya fungsi sama seperti gembok konvensional, yakni untuk mencegah roda depan bergerak.

Pengunci tuas rem depan dan throttle gas

Pengunci tuas rem depan dan throttle gas Foto: Luthfi Anshori

Produk pengaman ganda selanjutnya adalah grip lock. Pengaman grip lock bekerja “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” dengan cara mengunci tuas gas dan handle rem motor, sehingga motor tidak bisa digunakan tanpa membuka kunci grip lock tersebut. Motor pun aman dari tindak pidana pencurian.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Saklar Otomatis Pompa Air Dengan Dua Pelampung Depok Jakarta

Namun ingat, saat detikers pakai kunci cakram model apapun, selalu membuka terlebih dulu kuncinya saat akan menggunakan motor. Jangan sampai motor diturunkan dari standar tengah tapi masih ada kunci cakramnya, saat motor diturunkan, roda depan akan berputar sehingga kunci cakram bisa beradu dengan rem cakramnya. Akibatnya cakram bisa bengkok tipis dan mengganggu performa pengereman.

Jika anda membutuhkan kunci cakram motor hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=cakram%20motor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *