Lubang pada piringan cakram sepeda motor Depok Jakarta

Toko Citra Bangunan Depok menjual kunci cakram motor klik di www.materialbahanbangunan.com

Bukan Tempat Gembok

Lubang pada piringan cakram sepeda motor

 Demi alasan keamanan, kebanyakan pemilik sepeda motor memasang proteksi “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tambahan yang berguna untuk lebih melindungi kendaraan agar tak mudah dicuri.

Cara yang dilakukan beragam, ada yang memasang alarm, memberikan kunci pengaman tambahan, sampai yang paling mudah dan sering ditemui menyematkan gembok pada lubang piringan cakram (disc brake).

Namun, apakah benar lubang pada piringan cakram tersebut disediakan sebagai lokasi untuk menyematkan gembok pengaman? Atau memang ada alasan tersendiri kenapa pada piringan cakram terdapat lubang-lubang tersebut.

 menjelaskan bila keberadaan lubang pada cakram bukan disediakan untuk menempatkan gembok atau kunci pengaman lainnya.

Ilustrasi pengaman pada rem cakram

“Lubang-lubang tersebut memiliki fungsi untuk melepaskan energi panas dari sistem pengereman akibat adanya gesekan dari kampas dan piringan ketika mengerem. Bukan sengaja dibuat sebagai lubang gembok atau hiasan saja,

Selain untuk melepas panas, biasanya antara jenis motor satu dengan yang lain memiliki perbedaan dari banyaknya lubang pada piringan cakram. Hal ini lantaran untuk mengimbangi besaran dari tenaga yang diproduksi mesin dan kebutuhan daya remnya.

Tak hanya itu, juga menjelaskan bila kebiasan memasang gembok pada cakram sebenarnya tidak disarankan. Apalagi untuk motor yang sudah mengadopsi sistem pengereman anti-lock breaking system (ABS), mengingat pada rangakaian cakram juga terdapar pulser ring.

Stanly/Otomania

Piringan Cakram

Ketika pengendara lupa membuka gempok tersebut dan motor sudah bergerak, akan berpotensi merubah dudukan pulser ring yang berdampak cukup fatal bagi sistem ABS.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Aplikasi Atau Memasang Seng Pada Atap Miring Depok - Jakarta

“Bila sampai kejadian, hal itu akan mengakibatkan perubahan dudukan pulser ring yang berpengaruh terhadap pembacaan sensor ABS. Jadi memang “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” pirantinya sensitif sekali, sebaiknya tidak memasang gembok atau perangkat pengunci lainnya pada piringan cakram,

Jika anda membutuhkan kunci cakram motor hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=cakram%20motor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *