Ini 4 Cara Gampang Memperbaiki Tempat Cuci Piring yang Tersumbat Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual bak cuci piring klik di www.materialbahanbangunan.com

Ini 4 Cara Gampang Memperbaiki Tempat Cuci Piring yang Tersumbat

 Tempat cuci piring merupakan salah satu alat rumah tangga yang paling sering digunakan

Mulai dari mencuci piring atau alat masak yang kotor, hingga mencuci bahan masakan, gak heran kalau kamu harus memberi perawatan ekstra pada “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” alat rumah tangga satu ini. Wastafel cuci piring harus sering-sering dibersihkan, agar sisa makanan dan kotoran tak menempel dan menyebabkan mampet.

Tapi bagaimana jika tempat cuci piring di rumahmu keburu mampet? Haruskah kamu membongkar saluran air yang tersumbat? Jangan khawatir kami akan memberikan solusinya untukmu di artikel ini!

1. Bongkar bagian saringan wastafel

Apabila bagian yang tersumbat adalah wastafel, maka kamu cukup membongkar bagian saringannya saja, lalu bersihkan. Sebab, kemungkinan ada banyak sisa makanan di sana.

2. Gunakan air panas (untuk tempat cuci piring berbahan alumunium)

Khusus tempat cuci piring berbahan aluminium, kamu bisa gunakan air panas yang mampu meluruhkan kotoran-kotoran yang terdapat di dalamnya.  Didihkan air sebanyak satu panci, dan tuangkan ke wastafel yang tersumbat. Lakukan berkali-kali hingga wastafel tak mampet lagi.

3. Gunakan baking soda dan cuka

Manfaatkan baking soda dan cuka untuk mengatasi masalah satu ini. Masukkan satu cangkir baking soda ke dalam lubang saluran pencuci piring yang tersumbat. Setelah itu, masukkan setengah cangkir cuka ke dalamnya. Kombinasi keduanya mampu menimbulkan reaksi asam yang membuat kotoran dan sisa makanan melunak, sehingga lebih mudah dibersihkan.

4. Manfaatkan tongkat penyedot (plunger)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hal yang Perlu Diperharikan Saat Memakai Pylox

Tongkat penyedot alias plunger berfungsi untuk menarik kotoran di lubang pembuangan. Untuk itu, alat satu ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring. Cara menggunakan alat ini sangat mudah. Kamu cukup mengambil plunger, dan meletakkannya di ujung saluran pembuangan air di tempat cuci piring. Lalu, tatik plunger kuat-kuat hingga “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” 10 kali supaya sisa kotoran yang menempel benar-benar terlepas. Apabila sudah terlepas sempurna, kamu tinggal membersihkannya dengan disinfektan.

Sebelum memperbaiki, yuk cegah tempat cuci piring tersumbat dengan cara ini!

 Bukan cuma masalah rutin tidaknya dibersihkan, kamu bisa melakukan tindakan preventif saat pertama kali memasang penyaring kotoran. Pilihlah kitchen sink yang memiliki ukuran lebih panjang dan besar, serta berpori kecil dan rapat.

Jika anda membutuhkan bak cuci piring hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=bak

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Jenis Baja Ringan Model Kanopi

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *