Cara Memaku Di Tembok Yang Keras Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual paku www.materialbahanbangunan.com

Cara Memaku Di Tembok Yang Keras

Kontroksi bangunan berbeda beda tergantung bahan yang dugunakan dan seberapa “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” banyak semen yang dipakai pada saat pengacian.Hal ini lah yang bisa menyebabkan tembok tersebut keras atau tidak pada saat dipaku.Ketika tembok tersebut lunak atau tidak keras tentu tidak timbul masalah.Tapi jika tembok keras kita tentu sulit melakukan pemakuan.bisa jadi paku akan bengkok atau justru tembok banyak lobang karena kita sering pindah dalam memaku.

Kadang-kadang kita ingin memasang suatu hiasan dinding di tembok rumah sehingga tampilannya lebih indah. Namun kekurangtahuan akan proses memaku tembok yang keras membuat pekerjaan yang sepele ini menjadi sulit luar biasa. Kendala yang biasanya menimpa adalah paku yang akan ditanamkan ke tembok menjadi bengkok akibat tidak mampu menembus strukturnya yang terlalu keras. Ada pula yang mengaku permukaan tembok di sekeliling paku menjadi retak.

Agar Anda bisa menancapkan paku ke dalam dinding, bahkan untuk tembok yang keras sekalipun, catat baik-baik beberapa tips di bawah ini!

Tips 1. Gunakan Paku Beton

Anda wajib menggunakan paku beton untuk digunakan pada tembok. Paku ini biasanya berwarna hitam dan terbuat dari baja sehingga lebih kuat. Bentuk kepala pakunya pun cenderung tumpul, tidak pipih. Hindari menggunakan paku besi karena paku ini diperuntukkan khusus untuk kayu. Jadi jangan heran kalau paku ini akan bengkok jika Anda memaksa menanamkannya ke tembok.

Tips 2. Berikan Alas dari Selotip

Pada saat Anda memaku apakah permukaan dinding di sekitarnya selalu mengalami keretakan? Kami punya solusinya. Tandai titik permukaan tembok yang akan dipaku menggunakan pensil. Kemudian tutuplah titik tersebut memakai selotip yang bening. Lalu pasang lagi selembar selotip dengan posisi menyilang dari selotip pertama. Pastikan titik yang akan dipaku berada persis di tengah-tengah persilangan selotip tadi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Kegunaan Klem Kabel

Tips 3. Pakai Palu yang Kokoh

Sama halnya dengan paku, palu atau martil yang dipakai pun harus mempunyai bentuk yang kokoh agar dapat menghasilkan tenaga yang cukup. Disarankan pilihlah palu yang memiliki gagang cukup panjang sehingga tenaga yang diteruskan akan lebih besar. Genggam palu ini dengan posisi tangan yang mantap. Selanjutnya pukulkan secara tegak lurus ke arah kepala paku sehingga paku bisa menancap dengan sempurna dan tidak miring.

Tips 4. Jepit dengan Tang

Perlu diketahui, pukulan palu akan sangat terasa. Jadi bila kepala palu ini sampai mengenai jari tangan, kami bisa memastikan kalau jari Anda akan terluka. Untuk menghindari terjadinya kemungkinan terburuk ini, sebaiknya hindari memegang paku menggunakan tangan khususnya untuk Anda yang masih awam. Jepitlah paku tersebut menggunakan tang. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jari tangan Anda bakal terhantam oleh palu.

Tips 5. Tancapkan secara Tegak Lurus

Paku yang akan ditanamkan ke tembok harus benar-benar tegak lurus. Hal ini berpengaruh besar terhadap kekuatan yang dimiliki oleh paku tersebut dalam menyangga barang. Paku yang miring ke atas, bawah, atau samping akan menghasilkan daya dukung yang lemah sehingga sewaktu-waktu bisa terlepas “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dari tembok. Berbeda lagi jika Anda ingin menggunakan paku tadi untuk poros gantungan seperti poros untuk menggantung lukisan, pigura, jam, dan lain-lain, maka paku sebaiknya ditancapkan dengan posisi agak ke atas sehingga barang-barang yang digantungkan di paku ini tidak mudah terlepas.

Itu tadi cara memaku di tembok yang keras ,semoga dengan apa yang ka i sampaikan dapat memudahkan anda dalam melakukan pemakuan.jangan lupa untuk klik kami di www.materialbahanbangunan.com  untuk informasi yang lainnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Atasi WC Mampet Depok Jakarta

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=paku

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *