Cara Membuka Gembok Rusak Dengan Mudah Depok Jakarta

Toko bangunan citra depok menjual gembok www.materialbahanbangunan.com

Cara Membuka Gembok Rusak Dengan Mudah

Bagi anda yang menggunakan gembok dirumah ,misal untuk gembok pagar atau pintu mungkin pernah mengalami kejadian itu.Dimana gembok dalam keadaan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” terkunci tiba tiba tidak bisa dibuka karena rusak.Saat seperti itu kita pasti panik.

Nah sebenarnya kenapa sih gembok susah dibuka? Apasih penyebab gembok susah dibuka? Kok gembok cepet rusak padahal baru beli! 

Nah perlu Anda ketahui bahwa salah satu penyebabnya adalah karatan (mengaratnya gembok). Selain itu juga ada penyebab lain seperti benturan, kotor dll.

Nah lalu bagaimana mengatasinya?? Cukup mudah kok kalau Anda sabar dan telaten. Silahkan disimak caranya. 

Cara ini dibagi menjadi dua yaitu cara membuka gembok tanpa merusak dan membuka dengan merusak gembok.

Pertama membuka gembok tanpa merusak: Anda mesti meneteskan oli pada lubang kunci gemboknya serta lubang-lubang lainnya. 

Usahakan agar olinya masuk pada tiap-tiap lubang yang ada. Setelah itu tunggu sekitar lima menit dan coba buka gemboknya. 

Putar kunci dan jangan ditarik (putar-putarsaja). Jika anda tidak punya oli, bisa menggunakan minyak goreng ataupun minyak semprot rantai motor.

Nah, jika masih saja susah untuk dibuka, gunakanlah alat bantu berupa tang. Jepit kunci dengan tang lalu putar ke arah membukanya. Hal ini untuk menambah power saat membukanya.

Kedua membuka dengan merusak gembok: kalau cara ini sudah dipastikan berhasil 99% karena gembok dipotong, namun cara ini disayangkan karena gemboknya tidak bisa dipakai lagi alias rusak. 

Caranya pun cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya dengan memotong dengan gergaji besi atau gerinda pada tuas pengait gembonya. 

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Jenis-jenis Tali Ikatan Depok Jakarta

Selain menggunakan kedua benda yang disebutkan diatas, Anda juga bisa menggunakan palu atau linggis, penggunaannya palu yaitu dengan memukulkannya pada pengait sampai terbuka.  Begitu pula dengan linggis. 

Nah dari kedua cara tersebut silahkan Anda pilih sesuai dengan kondisi Anda saat itu. Kalau tidak buru-buru bisa mengunakan cara pertama, namun jika buru-buru atau gembok harus terbuka karena ada keperluan maka bisa langsung menggunakan cara kedua.

Yang perlu diingat juga pastikan terlebih dahulu arah membuka gembok anda sudah benar atau belum. Jangan-jangan gembok tak terbuka disebabkan Anda salah membukanya. 

Perlu diingat juga bahwa gembok yang sering terkena air hujan akan mudah “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” karatan dan bisa mengalami kerusakan. Solusinya adalah dengan meneteskan oli. 

CARA BARU YANG BISA ANDA COBA, JIKA KEDUA ALTERNATIF DIATAS TETAP TIDAK MAMPU MEMBUKA GEMBOK ANDA

Siapkan seng (dari kaleng bekas)

Potong kaleng tersebut dengan ukuran panjang sekitar 3 cm dan lebar 1 cm

Masukan potongan tersebut ke lubang bagian atas yang menjadi pengunci (tempat terbukanya kancing atau kuncian). Lalu tekan menggunakan tang sampai kunci terbuka.

Bagaimana mudah bukan .semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda. Untuk mendapatkan berbagai jenis gembok anda bisa menghubungi kami di www.materialbahanbangunan.com selamat mencoba di rumah ya….

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Beberapa Jenis Dan Macam Tipe Kampak Depok - Jakarta

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=gembok

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *