Hal yang Harus Di Perhatikan dan Cara Merawat Peralatan Berkebun Depok

Toko bangunan citra depok menjual alat berkebun.

www.materialbahanbangunan.com.

Cara merawat gunting pisau,golok agar tetap tajam.

 Dirumah tentu kuta memiliki berbagai peralatan  yang memiliki sifat tajam.peralatan tersebut bisa untuk keperluan dapur maupun untuk bertanam yang terbuat dari logam seperti pisau,gunting maupun golok.Semua peralatan tersebut harus selalu terjaga ketajamannya,sehingga tidak menyulitkan bagi pemakainya.

Meski kita hidup di era digital tetapi untuk mengurus peralatan ini haruslah dirawat dengan tangan kita sendiri agar perkakas kita selalu siap sedia dimanapun dan kapanpun saat akan digunakan. untuk itu saya mengumpulkan beberapa informasi tentang cara merawatnya untuk anda, semoga bermanfaat.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

1. Gunakanlah perkakas ini sesuai kebutuhan pemakaiannya. contoh: pisau dapur digunakan untuk memotong daging, ikan, sayuran, dan bumbu. Gunting kertas digunakan hanya untuk menggunting kertas. Golok digunakan hanya untuk memotong kayu, pohon.

2. Setiap selesai digunakan maka cucilah sampai bersih semua perkakas di atas lalu dilap sampai kering, untuk mencegah karat pada bagian logamnya maka lumurilah permukaan semua perkakas dengan minyak goreng yang masih bagus, apabila dianggap perlu bungkuslah perkakas dengan bahan yang dapat melindungi dari air dan dapat melindungi alat dari terbentur benda lain.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

3. Jika perkakas anda sudah terasa tumpul segeralah diasah sampai tejam dan rata. untuk pisau dan golok boleh diasah dengan batu asahan sambil sesekali membasuhnya dengan air agar kita dapat langsung bisa mengetahui apakah alat yang kita asah sudah tajam atau belum, bisa juga mengasah dengan gerinda.khusus untuk gunting ada beberapa metoda yang banyak orang lakukan untuk mengasahnya diantaranya yaitu:

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengenal Kegunaan Tambang Timba Hitam Untuk Sumur Manual Depok

untuk gunting kertas yang berukuran kecil caranya adalah dengan menggunting beberapa lembar daun tebu atau daun bambu, dengan cara ini diharapkan bagian gunting yang berfungsi memotong akan terasah secara alami sedikit-demi sedikit oleh kedua permukaan daun yang kasar.untuk gunting kain dapat  mengasahnya menggunakan  batu asahan, yang diasah adalah bagian yang miringnya saja yaitu yang tidak saling bersentuhan ketika digunakan, perhatikan bagian gunting yang diasah jangan sampai salah karena jika salah maka bukannya gunting menjadi tajam malah bertambah tumpul.

4. hati-hatilah dalam menggunakan alat karena permukaan dari perkakas-perkakas ini sangatlah tipis sehingga mudah sekali patah atau rompal bila terkena benda keras lainnya seperti batu dan logam.

5. Simpanlah semua perkakas tajam di tempat-tempat aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Nah itu tadi cara merawat gunting,pisau dan golok yang benar benar harus kita perhatikan. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat,untuk informasi yang lain anda bisa menghubungi kami di www.materialbahanbangunan.com.kami menyediakan lebih dari 12.000.varian bahanbangunan,alat ,tehnik, sambungan air dan juga alat sefety.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami https://www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cutter Arkrilik atau Pisau Potong Arkrilik

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *