Macam-macam Kawat Bangunan Beserta Pengertian dan Fungsinya Depok

Toko bangunan citra depok menjual macam macam kawat.

www.materialbahanbangunan.com.

Macam-macam Kawat Bangunan

Dalam pembangunan tidak lepas dari kebutuhan beai dan kawat .Berikut ini macam – macam kawat yang sering digunakan dalam konstruksi, properti atau keperluan rumah tangga :

1. Kawat Harmonika

Kawat harmonika adalah anyaman kawat yang berbentuk kotak pipih, biasa digunakan untuk pemagaran suatu area, misalnya area perumahan, lapangan olahraga, dll.

Kawat harmonika terbagi menjadi dua jenis yaitu :

a. Kawat Harmonika Galvanis

Kawat harmonika galvanis yaitu anyaman kawat yang biasa digunakan untuk penutup lubang angin dll. Kawat harmonika terbuat dari bahan baku kawat yang dilapisi dengan cairan galvanis, cairan galvanis tersebut berfungsi sebagai penahan korosi atau anti karat. Dengan adanya lapisan galvanis kawat harmonika lebih tahan lama dan tidak mudah cepat rusak.

b. Kawat Harmonika Lapis PVC

Tidak jauh berbeda dengan kawat harmonika galvanis, kawat harmonika lapis PVC ini digunakan untuk lubang angin juga, yang membedakannya adalah terdapat PVC coating yang membuat daya tahan kawat harmonika PVC semakin lama.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Berikut ini kegunaan dan kelebihan kawat harmonika :

Kegunaan :

Sebagai pagar pengaman

Untuk kandang hewan

Sebagai partisi

Sebagai screener

Pengaman property atau barang

Dll

Kelebihan :

Kuat

Ukuran lebar dan panjang bisa disesuaikan kebutuhan di lapangan

Pemasangan yang mudah

Ekonomis

Aman dan fleksibel

Tidak mudah rusak

fungsional

2. Kawat Loket ( Wiremesh Galvanis )

Kawat loket atau biasa disebut Welded Wiremesh juga biasa disingkat Weldedmesh adalah kawat stainless steel bermutu tinggi yang memiliki daya tahan karat yang jauh lebih baik dari kawat biasa. Kawat loket dibuat dari kawat besi berkualitas dengan proses dan teknik pengelasan khusus, sehingga kawat ini memiliki struktur dan tampilan yang bersih, mengkilap dan juga kuat pada setiap sambungan lasnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  segala jenis tali?

Kawat loket terbagi menjadi tiga jenis yaitu :

a. Kawat Loket Stainless Steel, terbuat dari kawat besi stainless steel yang mempunyai kualitas baik.

b. Kawat Loket Galvanis, yaitu kawat yang terbuat dari stainlees steel sama seperti kawat loket di atas. Tetapi perbedaanya adalah terdapat pada bahan lapisannya yaitu galvanis yang membuat kawat loket tahan terhadap karat dan korosi.

c. Kawat Loket PVC Hijau, tipe ini hampir sama dengan kawat loket galvanis. Yang membedakannya adalah kawat ini dilapisi dengan cairan PVC. Kelebihan kawat loket PVC Hijau yaitu tahan api dan lebih kuat.

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Berikut ini kegunaan dan keunggulan dari kawat loket :

Kegunaan:

Sebagai pagar jalanan

Penutup mesin

Penutup jendela

Sebagai penyekat gudang atau pabrik

Dekorasi, dll

Keunggulan:

Kawat las lebih mengkilap

Tidak mudah lepas meskipun di potong di tengah – tengah ruas kotaknya

Anti karat

Kuat

Harga yang terjangkau

3. Kawat Berduri / Kawat Duri

Kawat duri adalah salah satu tipe konstruksi pagar yang terbuat dari pelintiran 2 atau lebih kawat panjang yang dalam jarak tertentu diselingi puntiran potongan kawat yang ujungnya diarahkan tegak lurus kawat utama. Pada umumnya kawat duri difungsikan sebagai pagar pengaman bangunan atau perbatasan negara. Ia juga sangat berperan dalam pertahanan perang parit.

Manusia atau hewan yang mencoba melewati di sela – sela atau di atas kawat berduri ini akan mengalami kesusahan dan dapat mengalami luka.

4. Kawat Silet / Razor Wire

Kawat silet adalah alat pengaman yang sangat baik dan benar – benar efektif utuk sebuah bangunan, baik untuk di tembok ataupun pagar. Kawat silet biasa diaplikasikan pada rumah, perkantoran, pabrik, peternakan, perkebunan, lembaga permasyarakatan, kedutaan, dan bangunan lainnya yang berhubungan dengan keamanan.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Waktu yang Paling Tepat Untuk Membersihkan Kawat Nyamuk Depok

Kawat silet terbuat dari kawat dan plat galvanis yang memiliki tingkat korosi atau daya anti karat yang sangat baik. Mata silet yang tajam dan desain yang sangar sangat cocok di pakai untuk mode pengamanan. Selain itu kawat silet juga sering dipakai jika terjadi huru – hara yang digunakan untuk pembatas jalan.

 Dari berbagai macam kawat bangunan diatas anda bisa membelinya di tempat kami dengan cara klik www.materialbahanbangunan.com.Anda bisa membelinya dalam bentuk rollan maupun meteran yang bisa disesuaikan d3ngan kebutuhan dilapangan.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *