Jenis Tali Tambang

Toko bangunan citra depok menjual tali tambang.

www.materialbahanbangunan.com.

 

JENIS TALI TAMBANG

Tentu anda sering menggunakan tali tambang. Tambang yang sring digunakan sehari hari adalah tambang plastik.Namun masih banyak jenis tali tambang yang mungkin belum anda ketahui.

Tali tambang sendiri banyak digunakan pada industri perkapalan, lifting, towing, oil and gas dan juga lashing. Industri-industri tersebut banyak membutuhkan tali tambang dengan jenis-jenis dan tipe yang berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan mereka di Lapangan. Apa sajakah jenis tali tambang tersebut?  tentunya anda perlu tau untuk dapat membedakan kegunaannya nanti di Lapangan.

Tali tambang dapat anda bedakan menjadi beberapa jenis atau tipe yaitu diantaranya :

  1. Tali Polypropylene ( PP Mono & PP Multi )
  2. Tali Nilon
  3. Tali PE
  4. Tali Manila

JENIS TALI TAMBANG POLYPROPYLENE ( PP MONO DAN PP MULTI )

Jenis tali tambang polypropylene ini adalah tali yang dibuat dari serat yang bernama polypropylene, yaitu serat buatan manusia. Tali tambang jenis ini sangat sesuai untuk penggunaan di sekitar air karena tali ini tahan terhadap pembusukan karena air dan juga tahan terhadap lumut.

Tali ini dapat dibagi menjadi 2 tipe yaitu :

Tali PP MonofilamentTali PP Multifilament

Perbedaan dari kedua jenis tali tambang polypropylene ini diantaranya :

Tali PP MONO

Ukuran seratnya lebih besar dan permukaannya lebih kasar

TALI PP MULTI

Ukuran seratnya lebih kecil dan permukaannya lebih halus.

JENIS TALI TAMBANG NILON

Jenis tali tambang yang kedua adalah tali nilon. Serat tali ini pertama kali diciptakan oleh seorang ahli kimia Amerika yang bernama Wallace Hume Carothers pada tahun 1935. Saat pertama kali ditemukan, tali ini disebut-sebut dengan “miracle fiber” karena karakteristiknya yang kuat, tahan terhadap gesekan dan juga elastis. Jenis tali tambang nilon ini banyak digunakan untuk berbagai jenis industri diantaranya :

BACA ARTIKEL YANG LAIN  berbagai macam jenis tali tambang

PerkapalanDokPabrikasiTransportasiOtomotifTambangOil & GasLoggingPerikananCraneKonstruksiBongkar Muatdll

Jenis tali tambang nilon ini memiliki kekuatan superior ( nilai breaking load tinggi ) dan juga permukaan yang halus. Jenis tali tambang ini juga memiliki ketahanan terhadap sinar UV yang baik dan juga tahan terhadap bahan kimia.

JENIS TALI TAMBANG PE

Jenis tali tambang PE ini dibuat dari serat sintetis yang diberi nama serat Polyethylene. Jenis tali tambang ini memiliki karakteristik lebih lentur ( Tidak Kaku ), Nilai breaking load rendah, tahan terhadap bahan kimia, tahan terhadap sinar matahari dan lebih ringan karena berukuran lebih kecil.

Jenis tali tambang yang satu ini banyak digunakan untuk aplikasi :

LashingPackagingJala-jalaKebutuhan olah raga

JENIS TALI TAMBANG MANILA

Tali ini terbuat dari serat tumbuhan abacca sejenis pisang-pisangan yang terdapat di negara Filipina. Karena permukaannya yang kasar, tali ini ideal untuk dibuat sebagai tangga tangga di kapal. Selain itu, tali ini memiliki tampilan yang lebih natural sehingga sebagian orang membelinya untuk membuat dekorasi rumah maupun kantor agar lebih menarik dan natural.

Tali manila memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri, sehingga banyak orang yang menggunakan Tali Manila ini untuk keperluannya di Lapangan. Kelebihan-kelebihan dari tali manila itu diantaranya :

Harga yang lebih terjangkau.Tidak mudah pecah.Tidak terlalu kaku.Tidak dapat melelehMemiliki nilai seni tersendiri dari segi tampilannya, sehingga banyak digunakan untuk dekorasi ruangan.

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *