Berbagai Macam Klem Sling, Clamp Pengencang Seling

Toko bangunan citra depok menjual klem sling.

Klem Sling

Dalam menggunakan kawat sling kita tentu juga membutuhkan klem sling.

Wire Clip atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai klem sling, adalah alat yang digunakan untuk membuat mata pada wire rope atau kawat seling. Klem sling juga lebiha karab disebut kuku macan, dikarenakan bentuk dan fungsinya. Wire Clip adalah salah satu alat rigging yang berfungsi sebagai alat bantu untuk membuat wire rope sling secara manual (tidak menggunakan mesin). Fungsi utamanya adalah untuk menahan ujung mata wire rope sling agar tidak terlepas. Wire clip diproduksi dengan bentuk yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan bervariasinya kebutuhan orang-orang akan alat-alat angkat (Lifting), Alat Tarik (Towing), alat ikat (Lashing), dan kebutuhan lainnya.

Pada umumnya, wire clip dibagi menjadi 5 jenis yaitu :

US Forged Wire Clip

Fist Grip Wire Clip

Galvanized Wire Clip

Heavy Duty / Bulldog Wire Clip

Stainless Steel Wire Clip

Us Forged Wire Clip

Wire Clip jenis ini adalah wire clip yang dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing), karena wire clip ini memiliki nilai efficiency rating. Wire Clip ini diproduksi dengan finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk mencegah proses pengaratan pada wire clip yang dapat merusak wire rope nantinya. Nilai efficiency rating dari wire clip jenis ini adalah 80 – 90% dari nilai breaking load wire rope (Khusus untuk produk Crosby). Kami tidak menyarankan wire clip jenis ini yang bukan dari Crosby untuk aplikasi Lifting dan Towing.

Fist Grip Wire Clip

Wire Clip jenis ini juga adalah wire clip yang dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing). Wire Clip ini juga diproduksi dengan finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk mencegah proses pengaratan pada wire clip yang dapat merusak wire rope nantinya. Wire Clip ini didesain untuk fast installation (pemasangan cepat) karena baut berada di arah yang berlawanan sehingga dapat dikencangkan dalam waktu yang bersamaan baik oleh dua orang ataupun satu orang. Nilai efficiency rating dari wire clip jenis ini adalah 80 – 90% dari nilai breaking load wire rope (Khusus untuk produk Crosby).

BACA ARTIKEL YANG LAIN  7 hal penyebab umum terjadinya popping

Galvanized Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing). Wire Clip jenis ini adalah produksi dari China yang produksinya tentu saja dilapisi anti karat atau galvanis diseluruh bagiannya, guna mencegah pengaratan. Jadi Wire Clip ini dapat digunakan di Lapangan dengan kondisi udara yang extreme. Tetapi wire clip ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling.

 Heavy Duty / Bulldog Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) maupun Tarik (Towing), karena wire clip ini tidak memiliki nilai efficiency rating. Wire Clip jenis ini juga adalah produksi dari China. Wire clip tipe ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling.

Stainless Steel Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (towing), Wire Clip jenis ini adalah produksi dari China yang produksinya di finishing Stainless Steel 304 dan atau 316 diseluruh bagiannya untuk mencegah pengaratan. Wire clip ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling dan juga dekorasi rumah atau kapal.

Stainless Steel Wire Clip

Walaupun kecil, wire clip ternyata memiliki beberapa keuntungan sendiri jika digunakan untuk membuat terminasi wire rope, yaitu diantaranya : Tidak permanen sehingga lebih flexible. Mata sling dapat dibuka, sehingga tidak perlu membeli Wire Rope yang baru jika diperlukan, dan wire rope juga dapat digunakan untuk menyambung 2 wire rope. Namun dalam pemakaian Wire Clip harus diperhatikkan nilai Efficiency Rating, yang artinya jika wire clip memiliki efficiency rating 90%, maka wire rope yang kekuatan breaking loadnya adalah 1 ton akan berkurang kekuatan breaking loadnya menjadi 900 Kg jika menggunakan wire clip sebagai alat terminasinya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Memasang Atau Membuat Granit Di Dinding Rumah Anda Depok - Jakarta

Demikian tadi macam macam klem seling yang dapat kami rekomendasikan untuk anda dalam kebutuhan kawat sling.

Klem seling sendiri memiliki banyak ukuran yang digunakan sesuai dengan besarnya kawat sling yang anda gunakan.

Toko kami menyediakan lebih dari 15.000 varian Alat teknik dan bangunan

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *