Macam-Macam Pipa Paralon Air Panas Saluran Water Heater

Toko bangunan citra depok menjual macam macam pipa.

Jenis pipa air panas 

Kebutuhan akan air sangatlah vital dalam kehidupan sehari hari seperti untuk memasak,minum ,mencuci dan masih banyak lagi lainnya.

Saat ini banyak rumah tangga yang memasang air panas untuk kenyamanan penghuninya. Memiliki air panas sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Memang, memiliki air panas dapat membuat hidup lebih praktis karena Anda tidak perlu lagi repot-repot memasak air panas saat ingin mandi. Apalagi bila sedang musim penghujan dan cuaca menjadi dingin, memiliki air panas tentu dapat membuat Anda lebih nyaman.

Apakah Anda ingin memasang air panas untuk rumah? Yang perlu Anda ketahui adalah pipa untuk air panas tidak sama dengan pipa pada umumnya. Pertama yang perlu Anda perhatikan adalah Anda tidak kami sarankan untuk menggunakan pipa PVC sebagai pipa untuk instalasi air panas. Pipa PVC akan berubah menjadi elastis apabila terkena panas.

Jenis Pipa untuk Air Panas

Ada dua pilihan jenis pipa untuk air panas: pipa PP-R (Polypropylene Random) dan pipa HDPE (High Density Polythylene). Kedua jenis pipa ini dapat Anda jumpai dengan mudah saat ini. Lalu apa perbedaan keduanya? Simak ulasannya berikut.

Pipa PP-R (Polypropylene Random)

Pipa jenis ini mampu menahan air dengan suhu hingga 260 derajat. Keunggulan lainnya adalah pipa PP-R terlengkapi dengan insulasi panas sehingga tidak perlu lagi lapisan penahan panas. Anda tidak perlu ragu dengan ketangguhannya karena pipa ini kuat dan anti-bocor. Varian pipa ini tahan terhadap abrasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan usianya. Pipa ini mampu mencapi usia 50 tahun dalam pemakaiannya. Pipa ini juga ramah lingkungan karena terbuat dari bahan yang bisa kita daur ulang.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Memperbaiki Keran Air Yang Bocor Dalam 5 Menit Depok Jakarta

Selain itu keunggulan lain dari pipa ini adalah higienis. Pipa PP-R merupakan pipa dengan permukaan bagian dalam yang licin sehingga mencegah pengendapan kotoran. Bahkan Anda pun dapat menggunakan pipa ini untuk instalasi air bersih siap minum. Terdapat dua sistem sambungan untuk pipa PP-R, yaitu heat fusion dan butt fusion yang membuat sambungan antar pipa bebas dari bocor.

Pipa HDPE (High Density Polythylene)

Produk pipa jenis HDPE memiliki sifat lentur dan elastis. Pipa ini tangguh menghadapi tekanan air yang besar walaupun sifatnya yang elastis. Bahkan karena elastisitasnya yang sangat tinggi, pipa ini mampu Anda gulung. Materialnya aman dan kuat menghadapi suhu yang tinggi, sehingga cocok Anda pasang untuk instalasi air panas.

Pipa HDPE sangat tahan terhadap karat dan aman bagi kesehatan. Bahan plastiknya tidak beracun, sehingga aman bahkan untuk air konsumsi rumah tangga. Sangat berbeda apabila Anda menggunakan pipa besi, walaupun tahan panas, namun pipa besi tidak tahan karat dan dapat membahayakan kesehatan apabila masuk ke dalam tubuh. Ketangguhan dan keelastisan pipa ini membuat pipa HDPE banyak yang menggunakan pada daerah-daerah yang terjal atau memiliki kontur yang curam. Keelastisannya dapat menjadi bahan pertimbangan Anda menyesuaikan dengan lokasi pemasangan pipa air panas Anda.

Jadi anda bisa menggunakan salah satu jenis pipa diatas untuk membuat instalasi air panas.

Toko kami menyediakan lebih dari 15.000 varian Alat teknik dan bangunan

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat
Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mengganti Dan Memasang Floor Drain Sesuai Ukuran Lubang Depok - Jakarta

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *