Tips & TrickMeningkatkan Keamanan Rumah Atau Toko Dengan Gembok

Meningkatkan Keamanan Rumah Atau Toko Dengan Gembok

Pagar atau pintu tralis menjadi pengaman rumah atau bangunan anda yang pertama. Namun jika pagar tanpa gembok/kunci pengaman akan dianggap menghilangkan aspek keamanan rumah itu sendiri. Fungsi gembok yang sangat mempengaruhi keamanan inilah yang membuat kita harus berhati-hati dan jeli dalam memilih gembok, apalagi disaat anda tidak berada didalam rumah atau keluar kota.

Saat ini banyak sekali merk dan jenis gembok yang ada dipasaran, sebelum membeli kenali dan pahami fungsi dari masing-masing jenis gembok tersebut agar keamanan rumah atau toko anda bisa terjamin.

Berikut adalah fungsi dan keamanan masing-masing jenis gembok :

Bagian-bagian dari sebuah gembok

 Jenis Gembok Closed Shackle

Jenis Gembok Hardened

 Hardened Shackle

Kalau pencuri mempunyai waktu yang cukup lama untuk membuka gembok biasanya menggunakan gergaji. Misal ketika tidak ada orang dalam waktu cukup lama. Serangan gergaji ini bisa di cegah dengan memberikan perlindungan pada bagian shackle (closed shackle) seperti mencegah untuk linggis. Atau bisa juga dengan memberikan treatment khusus pada shackle sehingga menjadi kuat dan sulit/tidak bisa di gergaji. Contoh shackle dengan model hardened, boron shackle dan lain-lain. Tapi perlu di perhatikan, bahwa di pasaran banyak gembok yang bertuliskan “hardened” tapi sebenarnya adalah shackle tembaga  atau besi biasa yang di lapis krom. Jadi pilihlah merk gembok yang terpercaya, yang memang jika menulis Hardened benar2 dari logam yang sudah di treatment “hard” agar keras, lebih keras dari gergaji umumnya.

Jenis Gembok Buka Samping

Seperti difilm yang sering kita lihat, palu di pukulkan di gembok dengan kuat dan gembok akan terbuka ke bawah. Cara ini biasa di gunakan jika gembok model biasa dengan bukaan kearah bawah, Cara ini memanfaatkan sistem kuncian dalam body gembok yang mudah di rusak. Cara ini tentunya tidak bisa dipakai jika bagian dalam sistem kunci gembok tersebut cukup kuat. Maka dari itu memilih gembok dari merk yang bagus merupakan investasi yang berharga, karena gembok merk yang biasa hanya memperhatikan bagian luar yang terlihat kekar dan bagus, sementara bagian dalam sistem kuncinya mudah di rusak dengan pukulan martil saja. Untuk menghindari serangan martil ini anda juga bisa memilih gembok dengan bukaan yang tidak kearah bawah. tapi bisa kesamping atau memutar.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara Praktis Mengupas Cat Tembok dan Rekomendasi Peralatan yan Tepat Depok

Jenis Gembok Model Piringan

Gunting rantai. biasa juga di sebut bolt cutter dalam bahasa inggris. Selain untuk memotong rantai alat ini biasa digunakan pencuri untuk menggunting gembok pada bagian shackle. Sama seperti gergaji, cara ini bisa di gunakan jika gembok mempunyai ruang yang cukup pada bagian shackle untuk di potong. Cara menahan serangan ini bisa menggunakan gembok dengan diameter shackle yang besar dan bahan hardened metal sehingga sulit di gunting. Tapi cara lain yang lebih efektif adalah mencegah gunting ini masuk ke shackle, karena ukuran gunting yang besar, sehingga ruang shackle yang kecil akan menyulitkan gunting ini untuk masuk.

Silahkan chat wa kami di 085710032801 / https://wa.me/6285710032801 untuk pemesanan barang dengan admin khusus kami siap membantu anda

Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat

kami tunggu kedatangan dan pesanan anda

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.