Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas cara menutup lubang pada kayu

ALAT DAN BAHAN: Dempul, Bubuk kayu, Lap kain, Pasah, Ampelas, Wadah, Kuas, dan Cat kayu.

LANGKAH KERJA:

Siapkan dempul yang bisa dibeli di toko bangunan. Anda harus memakai dempul kayu untuk mendukung pekerjaan ini. Nantinya Anda akan mendapatkan 2 kaleng yaitu dempul dan bahan pengencer.

Siapkan pula bubuk kayu bekas dari proses penggergajian kayu. Anda bisa terlebih dahulu menyaringnya untuk mendapatkan bubuk kayu yang paling lembut. Kemudian jemurlah sampai kering.

Siapkan bidang kayu yang telah berlubang dan siap untuk Anda tambal bagian lubangnya. Gunakan kain lap untuk membersihkan permukaan area yang berlubang tersebut. Usaplah hingga bersih ya.

Periksa area di sekitar lubang kayu, apakah masih keras atau sudah rapuh. Sebaiknya rontokkan sekalian kawasan tersebut sesuai kondisinya sudah cukup rapuh agar nantinya bisa dilakukan penambalan.

Buatlah adonan lem perekat untuk menambal kayu dengan mencampurkan antara dempul serta bahan pengencernya. Perbandingannya sesuai petunjuk di kemasan ya. Aduklah sampai tercampur rata.

Tambahkan bubuk kayu ke dalam adukan lem perekat dempul, lalu aduk kembali sampai benar-benar tercampur secara merata. Adukan inilah yang nantinya bisa digunakan untuk menambal lubang.

Bahan penambal yang telah jadi ini kemudian dimasukkan ke lubang kayu. Isilah lubang tersebut sampai penuh. Setelah itu, Anda bisa meratakan permukaan bagian luarnya sehingga nampak lebih rapi.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Mendekorasi Ruang Tamu Rumah Tipe 21 agar Terlihat Atraktif dan Dinamis!

Biarkan bahan penambal tadi mengering dengan sendirinya selama kurang lebih 24 jam. Nantinya hasil dari penambalan tersebut akan berubah menjadi sangat keras hingga melebihi kerasnya kayu asli.

Anda dapat memperhalus permukaan bidang kayu bekas penambalan terlebih dahulu memakai pasah terlebih dahulu. Setelah permukaannya cukup halus, Anda bisa menghaluskannya lagi memakai amplas,

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.