Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas tips triplek tahan air

upaya yang dapat dilakukan untuk membuat triplek menjadi lebih tahan air!

Rendam di Dalam Oli Bekas

Oli bekas bisa Anda gunakan untuk mengawetkan kayu. Begitu pula dengan triplek, Anda bisa memanfaatkannya untuk memperkuat struktur kayu triplek. Oli bekas merupakan bahan pengawet kayu dan material turunannya yang paling murah. Bahkan Anda bisa mendapatkannya secara gratis di bengkel terdekat. Oli bekas yang sudah terkumpul lantas dipindahkan ke wadah yang berukuran lebar. Lantas rendam triplek di dalamnya selama 5-7 hari. Setelah itu, triplek yang masih basah bisa dijemur hingga kering. Setelah kering dengan sempurna, Anda bisa menggunakan triplek tersebut.

Aplikasikan Dempul di Atasnya

Bahan dempul berguna untuk meratakan permukaan triplek juga dapat dipakai sebagai pelindung. Asalkan Anda mengaplikasikan dempul dengan lapisan yang cukup tebal, maka triplek menjadi lebih terlindungi. Di sini Anda bisa menggunakan dempul yang biasa dipakai untuk kayu. Terapkan dempul tersebut ke seluruh bagian triplek secara merata. Biasanya kita perlu menunggu sampai 1 jam lapisan dempul ini mengering. Setelah itu, lakukan pengampelasan untuk meratakan permukaannya. Anda mungkin perlu menerapkan dempul hingga 3-5 kali agar terbentuk lapisan yang rata dan rapi.

Oleskan Bahan Veneer

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Hal-Hal Yang Perlu Di Hindari Saat Aktifitas Di Ruang Dapur

Anda juga bisa menggunakan veneer atau vernis untuk membuat triplek bersifat lebih tahan air. Manfaat lainnya adalah permukaan triplek menjadi tampak mengkilap jika diberi lapisan lapisan di bagian atasnya. Veneer bisa dibeli di toko bangunan. Harganya cukup murah. Cara mengaplikasikannya kurang lebih sama seperti kucing. Anda bisa memakai kuas, semprotan (spray gun), atau kain bola untuk mengaplikasikan bahan ini. Kami menggunakan semprotan atau kain untuk menerapkan veneer ke permukaan triplek agar hasilnya lebih bagus. Dibutuhkan 2-3 lapisan veneer untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi Anda.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.