Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas tips pasang triplek

ALAT DAN BAHAN:

Triplek, Kayu usuk, Paku 2 cm, Paku 7 cm, Gergaji, Martil, Meteran, dan Penggaris siku.

LANGKAH KERJA:

Membuat Desain Awalnya

Tugas pertama Anda yang harus memulai dengan baik-baik saja membuat terlebih dahulu desain dinding tersebut terlebih dahulu. Anda bisa melakukan proses mendesain ini menggunakan perangkat lunak komputer atau manual memakai kertas. Jangan lupa memberikan keterangan ukuran di setiap bagian dari dinding tersebut. Buatlah desain yang masuk akal, menarik, dan gampang kompetitif. Sesuaikan bagian-bagian dari desain tersebut dengan spesifikasi material yang akan digunakan Anda akan. Pastikanlah dinding yang akan Anda lakukan agar mampu bekerja dengan baik.

Unit Kayu dan Triplek

Di sini Anda membutuhkan kayu usuk sebagai kerangka untuk dinding triplek. Sebaiknya Anda membeli kayu usuk yang berkualitas tinggi. Mengukur kayu yang masih muda atau kondisinya masih basah. Kayu yang kualitasnya buruk biasanya akan melengkung setelah kondisinya mengering. Akibatnya adalah permukaan dinding menjadi bergelombang serta tidak rapi. Sedangkan untuk pemilihan ukuran triplek yang akan dipakai sebagai bahan baku pembuatan dinding yang bisa disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Semakin tebal triplek yang dipilih, maka dinding pun akan semakin kuat.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Cara mudah memperbaiki Dak beton rumah yang bocor

Memasang Kerangka Dinding

Anda dapat memulainya dengan memotong kayu, menjadi beberapa potongan sesuai ukuran yang dibutuhkan. Untuk kerangka dinding, Anda membutuhkan kayu yang dipasang tegak / vertikal dan tidur / horizontal. Tiang kayu yang berdiri tegak setiap jarak 1,5 m. Sementara untuk kayu yang dipasang horizontal dengan jarak 50 cm. Kombinasi antara kedua barisan kayu-kayu rangka ini akan menciptakan kerangka dinding yang sangat kokoh. Anda bisa menggunakan paku untuk meningkatkan kerangka ini. Agar prosesnya lebih mudah, memakai paku paku ya.

Memasang Dinding Triplek

Proses pemasangan triplek untuk dinding paling baik dilaksanakan di waktu siang hari pada saat kondisi cuaca sedang terik. Tujuannya gambar yang gambar dinding yang tidak melengkung. Triplek dapat dipasang di kedua sisi kerangka, baik depan maupun belakang. Namun untuk mengatasi biaya, kebanyakan orang hanya memiliki triplek ini di sisi kerangka bagian depan saja. Sedangkan sisi dinding bagian belakangnya bisa dibiarkan tetap terbuka. Anda dapat memafaatkannya untuk membuat rak dinding. Mintalah bantuan orang lain untuk memegangi triplek tersebut saat Anda memotong paku. Hendaknya pasanglah paku untuk triplek dengan jarak 8-10 cm.

Menerapkan Dempul Kayu

Tidak menutup kemungkinan permukaan dinding triplek yang telah selesai Anda tidak memiliki permukaan yang tidak rata alias bergelombang. Anda tidak boleh langsung mengecat dinding ini karena hasilnya pasti tak akan rapi. Upaya sebelumnya yang harus dilakukan dengan menerapkan dempul kayu di permukaan dinding triplek tersebut. Bagaimana caranya? Anda tentu membutuhkan dempul kayu yang bisa dibeli di toko bangunan. Silakan Anda oleskan dempul tersebut memakai kape ke permukaan kayu yang membutuhkannya. Setelah mengering, Anda bisa menghaluskannya dengan ampelas.

Langkah terakhir cat jika perlu.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.