Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas cara pasang engsel

Langkah 1 : Penyesuaian Ukuran Pintu dan Kusen

Mulailah dengan mengukur lebar dan tinggi pintu rumah serta kusen menggunakan meteran/pita ukur. Usahakan ukuran pintu dan kusen tersebut tidak sama persis, melainkan menyisakan celah yang terdapat di antara bidang keduanya. Idealnya, celah yang terbentuk di antara pintu dan kusen pada sisi kanan dan kiri adalah 3 mm, bagian bawah sekitar 5 mm, dan bagian atas kurang lebih 1 mm. Untuk menyesuaikan ukuran pintu terhadap kusen, Anda bisa menyerut permukaannya memakai serutan kayu manual atau pun mesin serut.

Langkah 2 : Penentuan Posisi Engsel

Agar engsel mampu menahan beban pintu dengan baik, disarankan untuk memasang tiga engsel sekaligus pada masing-masing pintu dengan ukuran menyesuaikan ukuran pintu. Engsel yang pertama dipasang pada ketinggian 13 cm di bawah bagian pintu paling atas. Engsel yang kedua dipasang pada ketinggian 25 cm di atas bagian pintu terbawah. Dan engsel yang ketiga dipasang persis di tengah-tengah antara engsel pertama dan engsel kedua.

Langkah 3 : Pemahatan Tempat Engsel

Jangan langsung menempelkan engsel begitu saja pada pintu dan kusen, melainkan buat tempat engsel terlebih dahulu agar hasil pekerjaan Anda terlihat rapi. Caranya pahat lah sisi samping pintu dan kusen tepat di posisi yang sudah ditandai memakai alat mata profil yang berbentuk lop. Karena umumnya ketebalan engsel adalah 5 mm, Anda perlu membuat tempat engsel dengan kedalaman 7 mm supaya engsel bisa tertanam dengan baik. Setelah pahatan sudah selesai dikerjakan, Anda bisa merapikan bentuknya menggunakan pahat manual.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Engsel Patrom Bentuk H

Langkah 4 : Pemasangan Engsel Pintu

Engsel dipasang di pintu terlebih dahulu, kemudian baru tempelkan ke kusen. Letakkan engsel tepat pada tempatnya, lalu ikat menggunakan sekrup. Pemasangan sekrup bisa dilakukan memakai obeng maupun bor listrik. Setelah ketiga engsel terpasang dengan sempurna pada daun pintu, berikutnya pasang pintu di kusen. Setelah itu, tanamkan sekrup yang mengikat engsel pada kusen menggunakan bor listrik.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.materialbahanbangunan.com/alamat. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat kami
1
Hai kak jangan lupa saved nomor wa kami ya. 12.000 varian barang siap dikirim , ready stock.