Cara memasang Plafon Rumah anda agar terlihat indah

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong pondok cina.  Kami dapat mengantarkan barang pesanan anda ke seluruh Indonesia. Toko kami akan memberi Anda informasi bagaimana cara memasang plafon rumah anda.

  1. Memetakan luasan plafon ntuk memasang plafon pada sebuah ruangan, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengukur dimensi ruangan tersebut terlebih dahulu. Berapakah panjang dan lebar ruangan tersebut? Proses pengukuran ini harus dilakukan secara teliti supaya nantinya tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan yang dapat merugikan Anda.

2. Memilih material GRC Pilihlah material GRC yang Anda inginkan secukupnya saja. Selain itu, Anda juga perlu merencanakan plafon rumah agar desainnya sesuai dengan konsep hunian yang dipilih. Apakah model rumah scandinavan, berbagai desain rumah minimalis dan sebagainya. Selain itu warna plafon juga harus disesuaikan dengan warna cat rumah yang indah dan sejuk.

3. Memasang rangka plafon. Setelah dimensi dan desain plafon sudah ditetapkan, maka langkah selanjutnya adalah membuat rangka plafon. Anda dapat menggunakan berabagi jenis kayu untuk rangka plafon, atau juga dapat menggunakan rangka lain yang terbuat drai material metal hollow square. Jika Anda menggunakan material rangka kayu, pastikan kayu tersebut termasuk ke dalam jenis kayu yang tidak dimakan rayap.

4. Memaku plafon. Ketika rangka kayu sudah selesai dipasang, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memasang plafon tersebut. Gunakanlah alat bantu berupa tangga lipat untuk mengerapkan planel plafon pada rangka kayu. Jika Anda menggunakan jenis rangka kayu, maka Anda perlu menggunakan paku khusus yang memiliki diameter 2 mm dengan panjang sebesar 25 mm serta memiliki kepala yang lebar dan juga digalnavis. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Penambal Bak Kamar mandi Bocor

5. Perhatikan bagian sambungan. Umumnya bagian sambungan antara plafon GRC satu dengan yang lainnya dapat dengan mudah mengalami keretakan. Sebagai pilihan, Anda dapat menggunakan sistem sambungan square, dimana pada setiap nat atau titik pertemuan panel akan digunakan kompon.

6. Proses finishing. Jika semua langkah tersebut sudah selesai dilakukan, maka selesailah proses pembuatan plafon GRC. Untuk proses akhirnya, Anda dapat mengecat kembali permukaan plafon dengan warna yang diinginkan. Jangan lupa ketika pekerjaan sudah selesai, segera bersihkan kembali sampah hasil pekerjaan dengan menggunakan alat kebersihan rumah berupa sapu, kain pel dan sebagainya.

Dari beberapa penjabaran diatas dapat dilihat bahwa proses pemasangan plafon GRC memang mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun tanpa keahlian khusus. Namun tetap, ketika sedang melakukan proses pemasangan berhati-hatilah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com dan www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”. Demikianlah cara pemasangan plafon GRC yang dapat Anda ketahui.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang digunakan untuk memasang Plafon bisa anda dapatkan dengan datang langsung ke Toko kami yang beralamat https://materialbahanbangunan.com/alamat/
Toko kami buka SETIAP HARI jam 7 pagi dan tutup jam 8 malam. Kecuali hari Minggu-Rabu-Kamis kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 Sore.

Anda juga bisa memesan secara online atau untuk melihat katalog produk kami yang lain melalui website kami di www.materialbahanbangunan.com dan Marketing kami akan melayani anda.

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 085710032 801

khusus pemesanan barang barang yang besar

BACA ARTIKEL YANG LAIN  berusahalah terus

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

Umum = pelanggan baru? call / WA kesini 0896-9596-9949 (bisa whatsapp / WA dan telfon)

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.