Penyebab Pipa Wastafel Tersumbat dan Cara Mengatasinya

Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda.

Pada artikel ini Toko kami akan membahas:

Penyebab Pipa Wastafel Tersumbat dan Cara Mengatasinya

Mengapa kasus tersumbatnya pipa wastafel disebabkan oleh faktor – faktor di bawah ini:

Banyaknya kotoran di dalam pipa

Adanya pipa yang memperbaiki keretakan

Pemasangan pipa yang kurang tepat

Tidak terpasang afur pada wastafel

Posisi pemasangan wastafel tidak rata

Salah dalam penyelesaian pipa instalasi

Sambungan pipa tidak diikat lem atau selotip

Pembuatan lubang baut atau dynabolt yang salah

Penyambung pipa ke wastafel yang keliru

Kurang tahan kebersihan pipa wastafel

Jika pipa wastafel di rumah Anda tersumbat, Anda bisa mengatasinya dengan solusi berikut!

Solusi 1. Gunakan Soda Api

Sebagian besar kasus wastafel yang tersumbat oleh banyaknya kotoran di dalam pipa. Potongan rambut, tisu, dan minyak memenuhi rongga bagian dalam pipa. Kotoran ini pun akan memilih aliran udara. Anda harus membersihkannya. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Jika posisi penyumbatan masih di permukaan pipa, Anda masih bisa mengambil kotoran tersebut. Tapi jika posisi penyumbatan ada di tengah-tengah pipa, Anda harus memakai soda api . Bahan ini mampu menghancurkan tanah yang menyumbat pipa wastafel.

Solusi 2. Bongkar Pipa Wastafel

Jika instalasi saluran pipa instalasi wastafel tidak ditanam di dalam tembok, Anda bisa langsung membongkarnya untuk mencari tahu penyebab sebenarnya. Lepaskan pipa PVC yang menjadi saluran pembuangan air pada wastafel tersebut dengan hati-hati. Setelah itu, bersihkan bagian hingga benar – benar bersih. Kemudian pasang kembali pipa-pipa tersebut seperti semula. Anda harus menyambungnya ke wastafel dengan benar. Jangan lupa untuk menggunakan lem dan selotip sebagai pengikatnya.

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Alasan Kenapa Kamu Perlu Menggunakan Rompi Safety Proyek Depok

Solusi 3. Memakai Kompresor

Kompresor merupakan alat yang berfungsi untuk menghasilkan angin bertekanan tinggi. Angin yang dihasilkan oleh kompresor harus mendorong ke depan yang kuat sekali. Anda bisa memanfaatkan angin ini untuk mendorong kotoran – kotoran yang menyumbat bagian dalam pipa wastafel. Silakan Anda dapat memasukkan selang kompresor ke dalam pipa. Setelah itu, nyalakan kompresor dengan angin yang bertekanan rendah terlebih dahulu. Secara bertahap, Anda dapat meningkatkan tekanan angin menjadi lebih kencang.

Solusi 4. Bersihkan Afur

Afur merupakan komponen pelengkap wastafel yang berfungsi sebagai filter tambahan. Afur akan menyaring kotoran-kotoran dari bak wastafel sehingga tidak diaktifkan pipa. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, jumlah kotoran yang tertahan di filter afur akan semakin banyak. Mengatasi aliran air pun tertahan oleh afur. Solusinya adalah Anda dapat melepaskan afur tersebut. Bersihkan dari semua kotoran yang menempel. Periksa dengan baik apakah ini masih layak digunakan atau tidak. Kemudian Anda bisa memasangnya kembali.

Solusi 5. Instal Ulang Pipa

Kadang-kadang kasus air yang tidak mengalir dari bak wastafel menuju pipa pembuangan bukan karena penyumbatan pada kotoran, dipasang pemasangan pipa yang keliru. Model pipa yang Anda buat kurang tepat. Saluran pipa yang baik memungkinkan udara dari bak bisa langsung mengalir ke pipa semuanya dengan cepat. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Waktu yang dibutuhkan tidak lebih dari 10 – 15 detik tergantung ukuran wastafel. Jika melebihi batas waktu tersebut, maka Anda akan salah besar dalam pembaharuan model pemasangan pipa. Kamimeminjam bongkarlah instalasi pipa tersebut, lalu pasang dengan model lain yang lebih baik.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

BACA ARTIKEL YANG LAIN  Tips Menghindari Kamar mandi dari jamur

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=pipa

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=wastafel

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *