Cara Menyambung Kabel Serabut Depok Jakarta

Toko bangunan citra dan alat tehnik depok menjual kabel listrik www.materialbahanbangunan.com

Cara Menyambung Kabel Serabut

Banyak jenis kabel listrik yang kita jumpai ,masing masing memiliki fungsi yang berbeda .Begitu juga dalam hal penyambungan antara jenis kabel yang satu dengan kabel yang lainnya pasti berbeda pula.sama halnya dengan kabel serabut. “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Menyambung kabel serabut itu tidaklah mudah dikarenakan banyak saya jumpai sambungan kabel serabut yang tidak memenuhi syarat keamanan, apalagi untuk sambungan kabel listrik pada alat-alat elektronik sangat beresiko konslet yang mengakibatkan kebakaran. Untuk menghindari akibat negatip dari kesalahan saat menyambung kabel serabut, di bawah ini saya rangkum beberapa pedoman untuk keamanan dan keselamatannya yaitu:

Kabel serabut yang disambung harus benar-benar kuat agartidak mudah lepas saaat tertarik, untuk memperkuat sambungan kabel serabutsebaiknya setelah kabel disambung diikuti dengan menyoldernya dengan timah,bila tidak disolder dapat juga dengnan mmbuat simpul sambungan yangkuat.Tutuplah kabel yang disambung menggunakan lasdop yang umum dijual dipasaran atau bisa menutupnya menggunakan isolasi khusus untuk kabel listrikyang tehan terhadap cuaca dan api.Untuk sambungan dua kabel yang salingberdekatan diusahakan ada jarak di antara kedua sambungan tersebut agarterhindar dari hubungan pendek atau konsleting.

Cara menyambung kabel serabut yang aman:

1. Kupaslah kedua ujung kabel yang akan disambung kemudianpilin serabut tembaga hingga menjadi satu.

2. Dekatkan kedua ujung kabel dengan posisi saling silang

 Pilin kedua kabelkira-kira dua atau tiga putaran

 Lipat kedua ujungkabel ke arah bawah

Pilin kedua ujung kabel yang telah terlipat ke bawahsebanyak dua atau tiga putaran

BACA ARTIKEL YANG LAIN  ConflexPave, Beton Tipe Baru yang Lebih Kuat Ringan dan Dapat Ditekuk

 Lilitkanmasing-masing sisa ujung kabel ke arah kiri dan kanan, usahakan tidak adatontolan karena tonjolan kabel dapat merobek isolasi

 Tutuplah sambungandengan isolasi sampai tidak terlihat lagi sambungan kabel yang terbuka

 Untuk sambungan “tim www.materialbahanbangunan.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kabel yang berdekatan maka letak sambungan kabelnya diusahakan saling berjauhan

Begitulah pedoman atau cara menyambung kabel serabut yang benar dan aman. Semoga apa yang kami uraikan diatas dapat bermanfaat bagi anda. untuk mendapatkan berbagai kebutuhan instalasi listrik, kunjungi kami di www.materialbahanbangunan.com kami siap membantu anda.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.materialbahanbangunan.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kabel%20serabut

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.materialbahanbangunan.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *